Teori
Perkembangan Psikologi Kultural-Historis Vygotsky
Vygotsky
menekankan fungsi mental yang kompleks mengenai persepsi kategoris, mmeori
logis, pemikiran konseptual, dan atensi yang diatur sendiri. Potensi untuk
pengembangan kapabilitas ini ditentukan oleh warisan kultural-historisdari
kultur anak dan pengalaman sosial anak. Prinsip dasar dalam perkembangan
kognitif yang diidentifikasikan oleh Vygotsky mencakup 2 cabang perkembangan
kognitif kultural, hukum penggunaan lambang, dan hukum umum perkembangan
genetik.
Ada
tiga bidang yang membentuk landasan analisis Vygotsky terhadap perkembangan
kapabilitas mental manusia, yaitu adalah hakikat kecerdasan manusia, dua deret
baris perkembangan psikologis yang berbeda, biologis, dan kultural-historis,
dan desain metode eksperimental untuk investigasi proses psikologis yang
dinamis.
Prinsip
pembelajaran Vygotsky mendeskripsikan transformasi dari persepsi sederhana,
atensi involuntary, dan memori sederhana ke dalam persepsi kategoris pemikiran
konseptual, memori logis, dan atensi yang diatur sendiri.
Komponen
penying dari pemebelajaran adalah :
Menentukan
tahap pembelajaran yang tepat
Mengimplementasikan
hukum genetik perkembangan kognitif, dan
c Mengembangkan
pemikiran verbal siswa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar